Daftar Kategori Blog

Kamis, 10 April 2014

Azka 13 - 15 Bulan

Wakaaaa....lupaaa nulis udah lama banget..soalnya gemez liat azka yang udah tambah besar banyak tingkahnya..hidiiiww..

Setelah ulang tahun bobonya tambah sedikit, cuma bobo 1 hari 2 jam aja siang sama sore. itupun kl sepii kl rame apalagi ada temennya malah bobonya cuma sekali, ahirnya bobo malemnya cepet jam 7 udah bobo bangun molor deh jam 7 juga..huihiiii...

Kemampuan motorik azka juga sudah banyak peningkatan ( PD bener yak maknya...)sudah bisa masukin benda ke kotak, bisa juga masukin benda bulat ke kotak2 yang ber bentuk, giginya tumbuhnya sudah banyak, tumbuh 5 gigi..jadinya full giginya yang atas sama bawah. Kl ada acara yks, ikutan goyang , salah aq juga sih ngapain disetelin beginian..fiuhhh...Azka bisa nyusun balok tp cuma sampai 3 balok aja trus udah dibuang2..Sudah bisa nunjukin mana mata, telinga, hidung trus nunjuk mana mama, ayah, uti, tante, nenek, kung..walo belum bisa ngmg cm ehhh ehhh...oiaaa bisa muka jelek jg..matanya merem sama mulutnya dimanyungin..wakkakaka lucu deh anak mama..

Sekarang hobinya naik mobil2an, setiap ada mobil mainan di mainan anak yang sepuasnya disini adanya di cito sama royal, udah naik mobil gmau turun..sampe disewain mobil mainan gambar cars yang ada pintunya sampe 1 bulan ya tiap hari dinaikin terus..hihihi..mamanya eman kl beli..mahall siii..mainannya suka sama yang umurnya lebih tua daripada dia, seneng main sama yang udah bisa naik sepeda..padahal dia sendiri belum bisa naik sepeda, ahirnya malah seneng naik sepeda didorong..weekkke..senengnya main sama tetangga sebelah asri yang masih SD sama bisma yang umurnya sebaya..seneng banget skg kl ada temennya. bisa2 kl lg nen lariii kl temennya manggil azkaaaaa..azkaaaa...hedeeewwww tepokkk jidattt..nahh skg mandinya udah di kamar mandi pake bak mandi sama pancuran main air pula...wiikiii.

Nahhh...azka sempet panas badannnya, gara2 aq ajak mainnan air tp badanyya udah anget..trus 2 hari setelahnya badannya panasss....pake banget deh..sampe 39,6..lemes banget udah pucet gt digendong nempel aja..ahirnyaaa pagi2 aq bawa ke dr hartoyo spa yang prakteknya di husada utama kl pagi. sama doktenya dikasi obat penurun panas tp lewat dubur soalnya panasnya diatas 39 derajat. hedeww setengah mati masukinnya nangis terus azkanya..sama dikasi antiobiotik ( heran juga, panas perlu antibiotik ya ) ahirnya krn udah lemes ya semua obatnya diminumin..tp kl dibawah 39, obat yang lewat dubur gak perlu dikasih. dikasi parasetamol biasa aja. jadi dehhhh beratnya tetep di 11 kilo aja soalnya mogok makan gak mau makan, maunya nenen aja...2 hari setelahnya panasnya udah turun dan udah ceria lagi..alhamdulillah.kawatir kl anak panas, takutnya step..lebih baik langsung dibawa ke dokter jaga2 aja..untungnya dsa yang biasanya ada praktek pagi.



0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design