Daftar Kategori Blog

Rabu, 30 April 2014

Azka kena Radang Tenggorokan truzzzz Flu Singapore (Oalaah yoooo)

Yapp...2 hari sebelum berangkat ke magelang dan 1 minggu setelah sakit gondongnya sembuh, lhaa kokk ada benjolan lagi di bawah telinga..wahh apakahhhh ituuuuuuu.........masa gondongan lagi. ahirnya dikasih deh obat gondongan, tapi kok badannya panas haduhh gmana niih...ahirnya malemnya aq bawa ke dr hartoyo tp panasnya udah mendingan cm belum mau makan. mukanya pucet. Sampai di tempat dokternya azka udah nangis..dannnn ternyata pas dicek tenggorokannya malah muntah..wahh jadi malu sama pak dokternya, maap ya pak namanya juga anak.heee..

Truss ternyata itu bukan gondongan, tapi radang tenggorokan katanya disebabin sama bakteri soalnya kelenjar getah beningnya keluar. beberapa hari sebelumnya azka memang kl dikasih minum teh kotak mesti bawah telinganya nonjol kyk gondongan, awalnya dipikir gondongan, ternyata itu radang toh..heee ilmu baruu...kata dokternya mgkn ada yang sensitif sama pemanisnya jadi radang dehh..ahirnya dikasi antibiotik sama penurun panas trus ada vitamin buat daya tahan tubuh. Besoknya udah lumayan mau makan tapi ya dikit. udah deh dianggap gpp ahirnya berangkat ke magelang..buuttt pas berangkat kok ada bentol2 kyk digigit nyamuk kyk jerawatan ato cacar gn ya padahal sebelumnya gak ada waktu periksa ke dokter. browsing sana sini kl radang tenggorokan katanya bisa jadi ada bintik2 merah di perut, tangan mirip kyk cacar. okk berarti radang tenggorokan.cap cuss tetep ke magelang.

Ahirnya sampe deh di magelang, butt apa yang terjadi...di malem harinya azka rewel gak mau ngempeng, maunya minum air, gak bisa tidur maunya gendong. minum obat gak mau dan bintik2nya tambah banyak di tangan sama kaki. jadi heran apa iya sih radang tenggorokan sampe kyk gn. ahirnya baru tidur jam 1 tapi jam setengah 3 pagi bangun truzzz gak bisa tidur sampe jam 5 dan jam 7 udah bangun padahal baru sampe magelang jam 11 malem..hoaamamhh ngantuk berat.

sooo...paginya coba diperiksa ke dokter sakitnya apa, apa iya radang tenggorokan..kl dilihat dari ciri2nya ada bintik di tangan, kaki sama males minum gt kyk flu singapore. tanya temen2 sama sodara katanya emang mgkn flu singapore dan harus banyak2 istrht..heemmhh....ke dokter di magelang dibilang cuma virus, gak dikasitau sakitnya apa..apa  mgkn dokternya pas buru2 dan waktu itu memang tanggal merah. kebetulan aja dokternya visit jadi ada, kasian yang setelah azka udah dateng2 anaknya sakit, dokternya udah pulang.hemmh..oiii lanjuutt...trusss ahirnya azka dikasi obat puyer ( gak pake tanya jg ini isinya apa..katanya harus habis ) okk diminumin 2x mau dan azka udah bisa bobo enak..udah mau ngempeng..tp setelah itu udah gak mau  minum obat, ya udah gpp yang penting mau makan dan udah ketawa ketiwi..alhamdulillah..

Pelajaran : kl anaknya belum sehat, lebih baik jangan dipaksakan keluar kota dan terlalu banyak kegiatan. Kl terpaksa yaa stok sabar yang banyak ya..

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design