Daftar Kategori Blog

Jumat, 01 Februari 2019

Literasi Hari ke 5 : Beep Beep Book

Judul : Beep Beep A Steering Wheel Book
Penerbit : Hinker Books

Buku ini bercerita soal Kerjasama antara beberapa teman untuk membangun rumah. Ada yang membawa truk pasir dan truk perlengkapan. Buku ini bagus untuk kakak dan adik. Untuk kakak karena ada cerita runtutan bagaimana cara membangun rumah dan pentingnya kerjasama untuk membangun sesuatu juga komunikasi. Untuk si adik bisa melihat banyak warna dan bermain dengan bel yang ada di buku sehingga menirukan suara truck yang ada di buku.

Si kakak menyimak dengan seksama dan mengajarkan pentingnya kerjasama. Saya bertanya bagaimana kalau satu rumah dikerjakan sendiri dan si kakak bilang mungkin tidak jadi rumah hanya jadi atap saja karena dia melihat si bebek yang hanya membawa atap dan si kucing yang membawa jendela. Si kakak juga tertarik dengan fungsi truck yang beraneka ragam tidak hanya membawa material tapi juga ada truck crane dan buldozer.

Karena bentuk bukunya seperti setir, si adik antusias memainkan peran seakan2 sedang menyetir dan menirukan suara bel dan memencet bel di bukunya. Buku ini mantap bagus untuk menjembatani bacaan untuk dua anak si kakak dan adik.


0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design