Daftar Kategori Blog

Selasa, 15 September 2015

Mengurus GP ( General Practitioner ) di Auckland

Nah ini krna azka bengkak jadi deh enroll ke GP setempat. cari yang deket aja nnt kl pindah juga bisa ganti. yang mesti dilakukan :
1. Cek Eligibility. apakah kesehatan kita dijamin dan termasuk yang bisa enroll alias bisa dapet yang murah. ada checklistnya Disini..yang saya tau
  - Anak2 dibawah umur 12 tahun
  - Working visa yang berlaku diatas 2 tahun
  - Beasiswa NZ Aid untuk seluruh keluarga
  - Permanent Resident
Nah yang lainnya bisa dibaca sendiri.kl ambil phd biasanya visanya berlaku 2 tahun. Kl student yang dicover sama beasiswa pemerintah biasanya kesehataanya sudah masuk ke biaya SPP nya.
2. Cek GP lokasi terdekatnya dimana dan biayanya berapa kl enroll dan nonenroll. soalnya ternyata biayanya beda. kl lokasinya agak jauh disekitar suburb bisanya lebih murah. cek Disini
3. Kl sudah nentukan GP cek juga apakah GP nya masih bisa nambah pasien baru atau nggak soalnya biasanya penuh dan ditulis gak bisa nambah lagi.
4. Kl sudah ditentukan datang pas jam kerja bawa paspor untuk enroll. nanti isi formulir dan tidak harus pas sakit baru enroll. pas sehat bisa enroll free dan nanti kl sakit baru bayar untuk biaya berobatnya.

Web resmi kesehatan auckland Disini

Tapi walo enroll juga bayar kl mau kontrol ditempat saya per kedatangan $46. wuik mahalll apalagi kl gak enroll bisa $70 untuk 10 menit konsultasi. jadi kl sakitnya cm batuk pilek pusing panas biasa mendingan beli obat paracetamol aja atau obat retail aja harganya gak sampai $20. dan makan yang bergizi minum jahe madu lemon sehari 3x pasti sembuh..

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design