Daftar Kategori Blog

Sabtu, 25 Juli 2015

Lebaran Pertama di Auckland

Yippieee sudah sebulan puasa waktunya lebaran..jangan ditanya ada apa nggak takbiran. kita takbiran dirumah nyetel MP3 atau dengerin dari youtube. heee dan gak bisa keras2 juga nnt tetangganya ngamuk. gak ada suara mercon atau takbir keliling. penanda awal dan akhir ramadhan juga nunggu dari FIANZ kyk MUI  nya Indonesia. tahun kemarin kata temen penandanya jam 2 malem jadi jam 2 malem baru  masak buat besok. wuikk mepet. tahun ini alhamdulillah setelah magrib keliatan hilalnya. dan saya baru pertama kali liat bulan baru pas itu cerah banget di masjid ponsoby. semua pada lihat dan seneng banget happy eid mubarak. peluk2an gt sambil ceriaa banget. senangnyaaa walo gak di Indonesia tp keceriaan lebaran dapet disini. puasanya mulai 19 Juni sampe lebarannya 19 Juli.

lebaran disini dimulai sama sholat ied. sholat iednya di Humia kebetulan di rocket park mt albert dan hujan derasss disertai angin kencang. tp semua semangat lebaran membludak banyak banget orangya. sampe pak ustadznya datengnya telat mepet. hee..mulai sholat jam 07.50 itu jg ada beberapa yang telat. setelah sholat ceramah pake bahasa indonesia. jadinya gak roaming dan mikir. hee..disni baru deh ada beberapa orang kiwi istri atau suami dari orang indonesia. wuikk ada yang cantikk loo kyk cathrine zeta zones. ayu tenan..subhanallah berhijab pula. setelah itu salam2an dan lanjut makan. wuikkk makannya rame tenan tp saya langsung serbu dapurnya. terima kasih sama mbak zahra dkk yang sudah dengan sigap dan semangat menyiapkan hidangannya. pahala berlipat buat mereka. ada juga games buat anak2 semua berkumpul gembira menyambut lebaran walo gak di Indonesia. makanannya juga makanan khas lebaran. opor ayam, lontong, sambal goreng ati. yummyy...

krn hujan beberapa temen ke ATS ( At trust Stadium ) di Henderson. Semua muslim kesana disana stadion besar dan indoor jadi gak kehujanan dan rameeee banget bisa 2rb an orang kesana. banyak mainan, jual makanan baju dll. sayang jauh dan hujan dan juga menikmati waktu sama orang Indonesia. heee jadi gak sempat kesana.

setelah selesai di humia kita mendatangi sesepuh atau orang Indonesia yang ngadain Open House dirumahnya. ini yang kenal aja tp kadang nggak jg gpp dateng aja selama orang Indonesia. heee..yang ketempatan open house kyk ngadain acara kondangan kadang sampe buka terop segala saking ramenya. masaknya bisa dari malem sampe subuh soalnya bakal banyak yang dateng. sudah biasa disini dateng ke orang Indonesia yang ngadain open house. jadi kyk silaturahmi berkunjung. ada orang Indonesia yang rumahnya deket pantai jadi sekalian berpose dipantai. tp saya  gak kesana. heee..suami kerja soalnya tayang lagii..semangattt..

abis berkunjung teparr dirumah kekenyangan dan capek. senangnya lebaran pertama di Auckland walo gak ada keluarga. teman seperjuangan dan senegara jadi saudara.

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design