Daftar Kategori Blog

Kamis, 06 November 2014

Azka panas, muntah, diare 5 hari

Azka awalnya mau sekolah muntah banyak sampe nangis. malemnya badannya panas. kl dikasi makan muntah lagi trus gak lama diare cair banget. aq coba kasi obat anti muntah vome*a tapi tetep muntah, dikasi oral*t juga masih diare tp gak lemes cuma gak mau makan aja. di hari ke 2 ke dsa langganan di daerah rewwin. azka pupnya bauu bangettt trus badannya panas pupnya cair dan muntahnya juga cair. dsa nya bilangnya diare karena bakteri trus dikasi obat antibiotik. percaya sih sama dr ini soalnya dokternya RUM jadi gak sembarangan kasi antibiotik.

azka dikasi antibiotik sama obat diare. 2 hari setelah minum azka udah gak panas, udah mau makan lagi trus minumnya udah banyak dan udah aktip geraknya. katanya memang umur segini waktunya fase oral jadi masukin apa aja kemulut. memang harusnya setiap saat cuci tangan tapi kan kadang susah juga kl harus setiap saat jadi kadang ada aja bakteri yang masuk. sembuhnya juga lama kata dokternya. kebetulan dikantor juga ada yang sakit sama kyk azka dan ahirnya kedokter juga baikan tp ya memang lama penyembuhannya.

kl anak diare, muntah selama mau makan sedikit dan minum gpp jangan lupa perhatikan apakah yang masuk sama yang keluar itu jumlahnya banyak yang keluar, kl iya hati2 dehidrasi. kl sudah lemes langsung dibawa kedokter jangan sampai telat takutnya diare krn virus atau rotavirus yang bahaya juga buat anak. kl diare krn bakteri gak seganas kl virus. kl bisa setelah beraktifitas cuci tangan, mau makan juga. bawa antiseptik kemana2 buat anak dan bawa tissue basah buat lap tangan. jangan cuma anak aja, tapi kita dan pengasuh dirumah juga.jangan paksa anak buat makan nnt juga kl udah enaka makannya juga banyak. yang penting gak lemes.kasi air madu atau jus buat pengganti makan sementara sampai anak baikan. kl mau makan minum dulu obat anti muntahnya biar gak muntah setelah makan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design