Daftar Kategori Blog

Senin, 18 Agustus 2014

Sesuai dengan kemampuan

Yap...terkadang ego seseorang dan karena harga diri yang tinggi membuat orang jadi melupakan kemampuan sendiri. Mampunya beli nasi, malah beli steak tapi hutang sana sini..memang mudah memang bilang gpp lah sekali2 toh juga nanti dibayar. masalahnya kebiasaan itu yang kl sekarang bilang tidak masalah lama2 akan menjadi masalah besar yang jadi bom atom diri sendiri.

lingkungan juga jadi peran dalam mengatur keinginan. kl lingkungannya sosialita gt ya lama2 ikutan juga. gpp kl memang sesuai dengan kemampuan. cobaan juga buat saya kl pingin ikut arisan sana sini yang bayarnya mulai 100rb sampai 500ribu perbulan. lumayan juga kumpul2..tapi apa kebutuhan sehari2 sudah tercukupi, cicilan sana sini sudah lunas dan kewajiban lainnya sudah terpenuhi termasuk buat orang tua..nah itu dia mikir lagi panjang lebar.kalo sudah gini ahirnya harus banyak merenung dan menahan keinginan.

menahan keinginan?? gampang apa yaa..godaan kaleee..iya sih kadang godaan sama kyk aq kl liat baju dipajang gt rasanya pingin..tapi lihat baju di lemari yang numpuk, ahirnya meghalalkan cara yaahh dikasi orang aja baju lamanya biar bisa beli baju baru..tapiiii lama2 baju lama udah diungsikan kok lemarinya masih penuh yaa..soalnya kadang gak sadar, wah masih ada celah lagi buat baju..ahrnya beli lagi..wakkaka...

soooo...menahan mulai dari diri sendiri untuk mengeluarkan biaya yang tidak sesuai seperti udah beli baju kok beli lagi, pingin tas merk yang harganya mahal tapi uangnya gak cukup tapi tas lama masih ada. caranya melihat yang bawah, jangan yang atas saja. qt masih diberikan nikmat untuk hidup, makan dan minum sehari2 maka banyak2 bersyukur. kalaupun mau hutang untuk keperluan investasi dan disesuaikan dengan pemasukan bulanan. gak enak juga kl banyak utangnya. lama2 bukan asset yang banyak tapi utangnya, jadi gak tenang kan hidupnya.

mulai menata..awalnya kl tiap minggu ngeMall ganti ke taman kota dan gak pake makan, makannya dirumah saja ( wakaaa...susah kyknya soalnya suka jajan, apalagi ada cilok..tergodaaa ), trus kl sakit berobat kl pribadi ya pake kartunya askes aja atau ke puskesmas, kecuali kl anak yang sakit jadi gak tega..harus sabarrrrr demi masa depan.sipp...jangan lupa kl ada salah satu cicilan yang sudah lunas usahakan cari cicilan asset lagi soalnya kadang2 kl ada uang di bank jadi khilaf beli ini itu...

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design