Daftar Kategori Blog

Senin, 18 Agustus 2014

Alhamdulillah Ayah dapet LoA

Alhamdulillah setelah ditunggu2 keluar juga LoA nya ( letter of acceptance ) dari universitas auckland dan keluarnya setelah hasil interview gelombang ke 3 dikti keluar..hikzzzz..tapi katanya masih bisa disusulkan..harap2 cemas nihh...

mgkn buat pelajaran juga, kl mau kirim paketan keluar negeri yang penting kyk dokumen memang harus hati2..lebih baik mahal dikit tapi pasti sampainya..ayah kirim dokumen 3 minggu sebelum wawancara dikti dan berharap dokumennya sampai 1 minggu setelahnya biar bisa diproses dan keluar LoA pas di waktu wawancara...krn berpikir masih lama jadilah pake yang murah aja pake pos yang ems. ternyata malah sampainya 1 minggu lebih spalnya pas ada libur tanggal merah di hari kerja..dan LoA baru keluar setelah hasil wawancara keluar dan LoA asli sampai 4 hari setelah email diterima.wakakka...rasanya malu bener..ternyata universitasnya gak kirim pake ems..heee..gpp lah buat pelajaran dan lebih baik kl tracking ems langsung di kantor pos negaranya, kyk kmrn gak jelas udah diterima atau gak di tracking ems indonesia. baru ke pos new zealand kelihatan rincian detailnya mulai diterima di new zealand sampe ke lokasi.

dokumen  yang disertakan akte kelahiran, pasport, transkrip dan ijasah yang berbahasa inggris dan sudah diterjemahkan dr translator tersumpah ( kl gak salah..hee ). waktu itu yang belum diterjemahkan akte kelahiran, kebetulan deket rumah ada di lugas jl gayungsari barat harganya per lembar 60.000 selesai 2 hari kerja. trus minta stempel sesuai dengan aslinya yang berbahasa ingggris ke notaris. kebetulan ada kenalan notaris 8 lembar harganya 200rb..tapi ternyata ada yang lebih murah per lembar 15rb..di sby tapi lupa jg dimana lokasinya..

Semoga wawancara diktinya ada lagi dan bisa dipanggil lagi biar bisa berangkat tahun ini..amin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design