Daftar Kategori Blog

Rabu, 20 November 2013

Azka 10 Bulan

Horay...azka sudah 10 bulan..makin banyak tingkahnya..makin banyak juga makannya..dan aq semakin galau krn blm dapet ART..huaaaa..beratnya azka 10,2 kilo. hemmh lumayan lah, tp gak keliatan endut banget. kl digendong baru krasa..mantaffff

Azka udah jalan tapi masih pegangan..kl orang jawa bilang trantanan, udah sering minta dititah sambil lari.wahh pungung maknya mulai kerasa nih pegelnya. azka mulai susah makan, dikasi makanan biasanya dihaluskan nggak mau, hemmhh jadi bingung, ahirnya pake cara2 :
1. Makan waktu dia laper banget
    Awalnya trik ini berhasil, tapi nggak lama krn makanannya nggak cocok dan memang malas makan jadi tetep tutup mulut rapat2
2. Makan metode BLW
    Awalnya mau makan sambil dipegang dimasukin ke mulutnya, tp cuma kentang kukus 2 biji aja per sekali makan abis gitu nggak mau lagi. Dicoba lainnya wortel kukus, ayam fillet kukus juga cm dimakan sedikit aja.
3. Minum Jus sayur
    Nah ini yang mulai berhasil, sayur dan buah di jus azka suka banget. diminum sampai habis. tapi krn doyan jadi gak mau makan, maunya minum trus..hemmhh gpp buat selingan sambil putar otak lagi.
4. Makanannya dicampur santan atau mertega yang unsalted
    1 sampai 5 suap mau, setelah itu gerakan tutup mulut mautttt...
5. Makanannya dicampur sama bubur instan
    nah ini baru mau..makannya jadi banyak. bubur yang dibuat dicampur baru mau ( mungkin salah aq waktu mudik krn laper aq kasi bubur instan soalnya gak bawa persiapan mpasi dijalan dan azka sudah rewel ). Terpaksa pake metode ini sampai intensitas bubur instannya berkurang dan mulai suka makan seperti biasanya.karennaa kesenengan makan bubur instan, jadi dehhh makannya yang awalnya bertekstur jadi lembuutt dan minta yang blenderan..wadawwww...gpp deh nak daripada km gak makan jadi susah mama..hikzzz..

10 bulan ini azka ikut ke jakarta ada acara kawinan. Bangun pagi pake kostum tuxedo ( baru beli langsung soalnya cari di sby susahnya ) ternyata setelah berapa lama di sby ada harganya lebih murah lagi..wakkakakakaka langsung guling2. Untungnya aq bawa ART yang harian dari surabaya buat jagain azka waktu aq ikut acara kawinan jadi bisa jadi panitia sekalian ngecek azka. berbagi tips kl ajak baby kawinan terutama kl kita jdi panitia :
1. Minta bantuan atau ambil ART harian
    Nah ini memudahkan kita buat jadi panitia dan tetap bisa merawat si kecil. soalnya kan kawinan lama dari pagi sampai siang, kl ada yang bantuin enak bisa gantian trus baby juga bisa istriahat dan kita juga tenang.
2. Pakaikan baju yang nyaman
    Azka pake baju tuxedo gt. udah panas, ribet, ahirnya rewelll soalnya kelamaan pakenya dan jalannya gak lincah berlapis2..kl nggak lama ya gpp tp kl udah lama lebih dari 1 jam lebih baik dikasi baju ganti yang nyaman dan tidak panas.
3. Bawa makanan dan minuman
    Walaupun ada makanan dan minuman di kawinan tp seumur azka 10 bulan blm bisa makan makanan orang dewasa, jadi bawa  bubur sama minum susu dan air putih dari rumah.
4. Bawa ganti pampers dan baju
    krn acaranya lama, jadi pas waktunya azka mau bobo diganti dulu pampers dan bajunya. jangan juga dibawa di angin2 atau jalan2 kena angin terlalu lama. kl mau bobo di ruangan yang tidak panas tp juga tidak terlalu banyak anginnya.

Nihh...azka waktu ikutan kawinan sodara..heee..narsis dulu ahhhh


Yang ini waktu rewel mau bobo tp gbsa soalnya bajunya panas...huuuuu kasian azkaa..maapin mama ya sayang...

di usia 10 bulan ini azka makannya 2 kali makan dan 2 kali selingan, ASI sesukanya.bobonya 3x sehari 30 menit sampai dengan 1 jam sekali bobo. udah trantanan dan ngoceh 1 kata aja mammaamama..heee gemeezz dehh..minum ASI kl ditinggal kerja habis 2 ssampai 3 botol @100ml ditinggal 8 jam kerja

mama Love u azkaaa..muacchhh

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design